Home > Info Terbaru > Wow, D3 kerasa S1 !

Wow, D3 kerasa S1 !

D3 = 3 tahun. ditambah 1 tahun = 4 tahun. 4 tahun = S1

Wow, akhirnya malam ini saya bisa menulis lagi sebuah artikel dengan tangan yang mengetik, mata yang melihat dan otak saya yang berfikir (ceritanya pake ejaan lama) tentang artikel alias postingan ini. Karena pada artikel sebelumnya saya memakai jalan pintas yang aman, yaitu menggandakan dan menempel artikel orang di blog ini (kata menggandakan dan menempel = Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Keren lagi pakai bahasa Inggris = copy paste).

Sekarang saya akan bercerita tentang masa kuliah saya saat ini (saya mengambil D3 yang seharusnya 6 tahun), yang seharusnya tahun ini (semester 6) sudah mengambil magang dan tugas akhir malah mundur setahun
untuk mengambil mereka. Sehingga harus menempuh 8 semester.

Mengapa? Karena saya mengalaminya sendiri, guys.

Saya saat ini semester 6 di sebuah universitas swasta yang cukup terkenal di Semarang.Dan saya mengambil kuliah di salah fakultas, Kesehatan namanya dengan program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Perlu temen-temen ketahui pula, saya sudah Praktik Lapangan (bukan Magang) di 3 Rumah Sakit dan 1 Puskesmas pada awal tahun, yaitu berkisar di bulan Januari dan Februari. Sehingga saya sudah cukup paham bagaimana sistem pekerjaan di masing-masing instansi.

Yang menjadi masalah saya adalah saya memiliki beberapa “utang” di kuliah saya. Apa kah utang saya? Utang untuk mengulang mata kuliah yang telah saya ambil karena nilai beberapa mata kuliah tersebut jauh di bawah normal, D dan E (normal nilai bagus adalah C dan terbaik adalah A) sehingga menyebabkan utang tersebut.

Seharusnya sih semester ini sudah mengambil magang dan KTI. Namun karena semester ini mengambil 5 mata kuliah, maka gak usah ngambil magang. Ada beberapa peraturan yang menyertai magang dan salah satunya adalah mahasiswa harus mengambil maksimal 3 mata kuliah untuk bisa ikut magang. Lha saya kan udah ngambil 5 mata kuliah yang semuanya itu mengulang di semester 4. Gak bisa ikut magang dong. Itu cerita saya, apa cerita kamu?

Belum sampai di situ guys. Rencana semester depan juga akan ngambil 7 mata kuliah sekaligus agar bisa melunasi utang saya kepada kampus dan fakultas tersebut. Kok 7? Karena ada mata kuliah dari semester 1, semester 3 dan semester 5 yang nilainya gak normal dan belum saya ambil. Itulah mengapa sampai 7 semester.

Semester 8? Tinggal magang dan menulis Tugas Akhir (TA) serta Karya Tulis Ilmiah KTI) dong. Pingin juga ikut Ujian Magang, Ujian Komprehensif, Sidang Proposal, Sidang TA dan KTI, serta akhirnya bisa lepas dari kampus #WISUDA

Gak pingin lebih dari 8 semester saya memperoleh ilmu disini. Kalau lebih dari 8 semester bukan S1 dong namanya. Tapi …….

#gakTAUapaNAMANYA

Mungkin untuk mahasiswa yang lebih dari 8 tahun menjadi mahasiswa A*ADI kali. Itu sih pendapat saya. Apa pendapat kamu? :)

*Notes : Filosofi gambar perumpamaan di atas adalah masa kuliah D3 kan 3 tahun. Kalau molor 1 tahun jadi 4 tahun dong. Bener, bukan? Nah, 4 tahun itu identik dengan masa kuliah S1. Makanya D3 = S1 karena mahasiswa D3 tersebut masa kuliahnya jadi 4 tahun. Namun yang aneh adalah gelarnya tetep D3, yaitu Amd  atau Ahli Madya.

Tweet

Tags:



Artikel Yang Lain:


  1. Alat pengembang / Developer tools Android
  2. Update Status Facebook via BlackBerry Palsu dan 100% palsu
  3. Menulis Suatu Artikel Tanpa Huruf yang Lengkap
  4. Sastro Servis – Servis Kompor Gas di Wonosari, Yogyakarta
  5. Lirik Lagu – God and God Alone
  6. JKT48 – Pareo is Your Emerald (Pareo wa emerald english)
  7. Cara Mengkodok Modem GSM/WCDMA/3G/HSDPA/HSUPA Semua Operator (Trik kodok loncat)
  8. Ini Dia 8 Tips Menghindari Stress Saat Hamil
  9. Profil, Biodata foto ARIEL NOAH
  10. Optimasi SEO ON PAGE Pada Blogspot

Comments are closed.