Home > Info Terbaru > Penyebab dan Cara mengatasi serta menghilangkan jerawat di Wajah

Penyebab dan Cara mengatasi serta menghilangkan jerawat di Wajah

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya di Wajah. Memang bukan hal yang mudah dan jelas akan sangat menjengkelkan bila noda jerawat ada diwajah kita. Namun bukan berarti tidak ada cara untuk mencegah bahkan untuk menghilangkannya baik itu jerawat dengan bekas yang mengganggu.

Menghilangkan Jerawat dan Mengatasi Bekasnya di Wajah secara alami

Apa penyebab jerawat?

Sebelum kita membuka rahasia tentang tips dan trik menghilangkan jerawat ada baiknya kita mengetahui Faktor-faktor atau Makanan yang Menjadi Penyebab Timbulnya Jerawat di Muka.

Menurut penelitian kesehatan, jerawat ditimbulkan akibat tersumbatnya pori-pori kulit muka dengan kotoran merupakan keadaan yang menyebabkan peradangan dan bisa mengalami infeksi. Banyak hal yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

  • Kelebihan produksi kelenjar minyak
  • Penyumbatan saluran pembuangan kelenjar minyak pada permukaan kulit
  • Bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi.
Penyebab munculnya jerawat ini biasanya terjadi karena kombinasi dari perubahan hormonal dan juga kebersihan kulit yang kurang terjaga. Penyebab jerawat lainnya adalah karena disebabkan oleh terjadinya perubahan hormonal yang kemudian merangsang kelenjar dari sebasea atau kelenjar penghasil minyak yang ada dikulit.

Apalagi ketika usia pubertas, kelenjar akan lebih aktif dan bisa menghasilkan minyak yang berlebihan pada wajah. Minyak yang biasanya sering mengering, mengelupas, dan kemudian bakteri berkumpul di dalam pori-pori kulit dan akhirya membentuk komedo. Komedo inilah yang menyebabkan tersumbatnya aliran minyak dari selubung akar ramut atau folikel ke pori-pori.

Adapun Penyebab lainnya adalah karena penyumbatan terjadi, maka akan timbul bintil hitam, dan jika penyumbatan yang terjadi total, maka akan timbul bintil putih. Bakteri yang tumbuh di dalam pori-pori ini bisa menyebabkan penyumbatan dan kemudian menguraikan beberapa kemak di dalam minyak yang pada akhirnya bsia menimbulkan masalah iritasi kulit. Jerawat merupakan bintil hitam dan juga bintil putih yang mengalami iritasi. Jika infeksi dari iritasi yang terjadi pada jerawat semakin membruk, maka bisa berbentuk abses.

Sedangkan tidak tertutup kemungkinanan bahwa hormonal lain yang mengalami perubahan yang juga bisa menjadi salah sati faktor terjadinya jerawat. Hal ini biasanya terjadi pada saat menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, atau juga karena stres.

Walaupun demikian Makanan hanya sedikit memberikan pengaruh atau bahkan juga sama sekali tidak berpengaruh pada penyebab jerawat. Meskipun dari beberapa orang yang menderita jerawat beranggapan bahwa beberapa makanan bisa menjadi pemicu dari munculnya jerawat ini.

Mencegah Timbulnya jerawat

Nah oleh sebab itu, karena seperti pepatah mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati maka sebaiknya sedari dini kita harus mulai siap untuk mencegah jerawat agar tidak merusak penampilan wajah kita.

Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah jerawat dimuka:

  • Beristirahat secukupnya : Tak banyak orang yang tahu jika salah satu penyebab jerawat adalah stress dan kurang tidur. Maka dari itu, agar wajah anda terhindar dari jerawat maka tidurlah yang cukup. Dengan tidur yang cukup, maka metabolisme didalam tubuh kita akan teratur, sehingga jerawat dan bekas jerawatnyapun akan pudar. Perlu anda ingat juga, bahwa jika anda kekurangan tidur, maka penyakit lainpun sudah mengantri untuk menghinggap ditubuh anda.
  • Tidak memecahkan jerawat : Banyak orang yang gatal tangannya jika mempunyai jerawat dan ingin sekali memecahkannya. Namun, itu bukanlah cara yang benar, memecahkan jerawat disaat belum waktunya pecah malah justru akan membuat jerawat anda menyebar bertambah banyak dan bekasnya sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika anda memecahkan jerawat ini dalam kondisi tangan yang kotor, tentu akan semakin parah.
  • Membersihkan wajah secara teratur : Membersihkan wajah secara teratur merupakan suatu keharusan jika anda tidak ingin berjerawat. Dengan membersihkan wajah secara teratur, berarti anda sudah membunuh dan mengurangi kuman penyebab jerawat. Tak hanya terhindar dari jerawat saja, wajah andapun akan terhindar dari komedo, sehingga aura wajah anda tampak lebih segar dan cerah ceria.

Bagaimana Cara Mengilangkan dan Mengobati Jerawat ?

Namun jika ternyata jerawat sudah terlanjur menyerang permukaan kulit wajah, apa boleh buat maka anda harus bersiap untuk terapi kesehatan demi mengobati serta menghilangkan bekas – bekas. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat adalah seperti cara cara dibawah ini.

Cara Mengobati dan mengilangkan Jerawat Secara Alami / Traditional

  • Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar : Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa gunakan dan lihatlah apa yang terjadi(sudah banyak yang membuktikan, termasuk saya).
  • Putih Telur : Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Pasta Gigi : Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
  • Bawang Putih : Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.
  • Tomat : Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.
  • Lidah Buaya : Perhatian jangan gunakan lidah yang asli dari mulut buaya, he,, Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, telaten.!!

Mengobati dengan Obat dan Produk kecantikan Jerawat

Sayangnya tidak semua cara alami adalah mudah bagi sebagian anda yang diserang jerawat, Untuk cara alami diatas terlihat sangat merepotkan apa lagi untuk menghilangkan jerawat yang membandel tidak bisa dilakukan menggunkan 1 bahan alami saja dan harus dilakukan secara rutin. Jika tidak di tangani dengan benar jerawat-jerawat tersebut bisa menjalar atau bahkan infeksi. Sehingga merekomendasikan untuk menggunakan Cream Perawatan Wajah yang sudah banyak tersedia di apotik atau sesuai petunjuk dokter kulit anda. Karenanya sebaiknya anda memilih Paket Perawatan Wajah yang sudah benar-benar terbukti Bagus Berkhasiat mengatasi jerawat dan Tidak menimbulkan ketergantungan oleh lebih dari pelanggannya.

Demikian informasi dan tips untuk perawatan wajah demi mencegah dan menghilangkan jerawat, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cara menghilangkan jerawat di wajah

Tags: , , , , , ,



Artikel Yang Lain:


  1. Ini Dia Harga Lengkap Mobil Honda Brio Satya
  2. PNS Dipecat, Karna jadi CAlo CPNS
  3. Cara mengganti background grub loader di gnu/linux ubuntu (Gnu Grub Boot Loader)
  4. Semangat Mengerti Perbedaan, Bukan Berpecahan
  5. Daftar Waktu Lama Berpuasa di Berbagai Negara
  6. Cara membuat tulisan super alay dengan sangat mudah
  7. Cara dan Teknik Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit !
  8. Jadwal +Prediksi Skor Liga Spanyol 12 Maret 2013
  9. Daftar Isi Blog Aswida’s Article
  10. Hari Belanja Online Nasional, 20 Toko Online Diskon Besar-Besaran !

Comments are closed.