Home > Unik > Mengerikan! Lubang Misterius Muncul di Gunungkidul, Pertanda Apa Ini?

Mengerikan! Lubang Misterius Muncul di Gunungkidul, Pertanda Apa Ini?

Gunungkidul – Ladang milik beberapa warga di Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Dareah Istimewa Yogyakarta (DIY) tiba-tiba ambles secara misterius berbentuk lubang. Tercatat ada 4 lubang misterius di desa ini dengan ukuran beragam.

Lubang paling besar ada di ladang milik Suyatmi (47), warga Dusun Pringluwang, Bedoyo. Lubang tersebut berbentuk lingkaran, diameternya antara 10-12 meter dengan kedalaman antara 5-6 meter.

Lubang di ladang milik Suyatmi persis berada di samping jalan Semanu-Pracimantoro. Warga yang melintasi jalan ini pasti mengetahui lubang misterius tersebut. Jarak antara lubang dengan jalan raya juga dekat, sekitar 7-10 meter.

Ladang milik Suyatmi sekarang ini sedang ditanami kacang tanah. Di sela-sela tanaman kacang tanah tersebut terdapat batang tanaman jagung yang sudah mengering. Namun oleh Suyatmi batang tanaman jagung tersebut tetap dibiarkan menancap di ladang.

Sebelum ditanami kacang tanah, memang berturut-turut ladang milik Suyatmi ditanami padi dan jagung. Setelah tanaman jagung berhasil dipanen, baru ladang tersebut ditanami kacang tanah.

Meski sudah memanen jagung, Suyatmi justru gusar. Seban lubang misterius di ladangnya semakin melebar.

“Ya khawatir, kan jadinya takut kalau mau nanam atau manen di ladang,” kata Suyatmi kepada detikcom di lokasi, Rabu (7/2/2018).

Suyatmi bercerita, munculnya lubang misterius di ladang miliknya sudah mulai ada sejak akhir November 2017 lalu. Waktu itu hujan deras mengguyur wilayah Gunungkidul sampai akhirnya beberapa tempat dilanda banjir.

Sebenarnya ladang miliknya tidak terdampak banjir pada November 2017 lalu. Di ladang miliknya cuma muncul genangan air. Setelahnya tiba-tiba muncul lubang misterius berdiameter sekitar 5 meter dengan kedalaman antara 4-5 meter.

“Awalnya dulu itu bentuknya kayak kerucut, lancip ke bawah. Karena hujan terus mengguyur sini, mungkin akibat kemasukan air atau gimana tanah di samping lubang longsor,” paparnya.

Setelah semakin melebar, lubang yang awalnya berbentuk kerucut berubah menjadi lingkaran. Fenomena ini menyedot perhatian warga.

“Tidak tahu ini bagaimana, untuk sementara ini kami dibiarkan saja,” tutupnya.
(sip/sip)

Tags: , , , , ,



Artikel Yang Lain:


  1. Kolor Ijo Akhirnya Dibekuk Setelah Malang Melintang Selama 10 Tahun
  2. Iqbal Coboy Junior Mengundurkan Diri
  3. Heboh Anak Domba Berwajah Mirip Manusia
  4. Foto Bugil Beredar, Atlet Ski Lebanon Minta Maaf
  5. Nabila Syakieb Main Kuda di Belanda
  6. Kentang Berbentuk payu**** Gemparkan Toko di Inggris
  7. 24 Juni 2014 Semua Bungkus Rokok Bergambar Seram
  8. Ada-ada Saja, Merampok Cowok Ini Tutupi Kepalanya dengan Pot Tanaman
  9. Hadiri Pesta Barbie, Kekasih CR7 Tak Pakai Celana Dalam
  10. “Corong Aneh” di Mars Diklaim Jadi Tempat Mencari Kehidupan Asing

Comments are closed.