Home > Info Terbaru > Cara mengganti background grub loader di gnu/linux ubuntu (Gnu Grub Boot Loader)

Cara mengganti background grub loader di gnu/linux ubuntu (Gnu Grub Boot Loader)

Cara mengganti background grub loader di gnu/linux ubuntu. selamat sore/malam/siang para pengguna gnu/linux ubuntu di indonesia khususnya. Sebelum kita membahas tentang Cara mengganti background grub loader di gnu/linux ubuntu mari kita bahas pengertian pengertiannya dulu, sudahkah kalian tau apa itu Ubuntu, sudah jelas pada tau lah pastinya, walaupun kalian udah tau saya tetap akan menjelaskan apa itu ubuntu. Ubuntu adalah sistem operasi berbasiskan Linux dan GNU yang merupakan sistem operasi GRATIS-AN dan OpenSource yang merupakan turunan/pengembangan dari sistem operasi GNU/Linux DEbian.

dan apakah kalian tau apa itu GNU/Linux?
GNU adalah singkatan dari GNU NOT UNIX, sebuah sistem operasi lengkap serupa UNIX yang berbasis perangkat lunak bebas yaitu sistem GNU
LInux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix, kernel linux dibuat oleh linus torvalds. Kernel Linux adalah kernel yang digunakan dalam sistem operasi GNU/Linux. Kernel ini merupakan turunan dari keluarga sistem operasi UNIX, dirilis dengan menggunakan lisensi GNU General Public License (GPL), dan dikembangkan oleh pemrogram di seluruh dunia. Linux merupakan contoh utama dari perangkat lunak bebas dan sumber terbuka(http://id.wikipedia.org/wiki/Kernel_Linux).

GNU/Linux adalah sistem operasi yang bertipe UNIX (Unix like) yang kebanyakan orang menyebutnya sebagai “Linux” saja. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja. tanpa sistem GNU, Linux tidak akan menyerupai sistem Unix dalam perspektif pengguna.

setelah kalian tau apa itu GNU/Linux ubuntu mari kita bahas pengertian selanjutnya tetapi tak ada salahnya untuk memencet tombol follow ini dulu ya Follow @ojixzzz!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”); . menurut saya Grub Loader adalah suatu program BootLoader yang dikembangkan/dibuat oleh GNU dan dirancang untuk melakukan multi boot sistem operasi berbasiskan Linux dan Unix (Unix LIke), dan juga mampu menjalankan sistem DOS, Windows, Linux, BSD atau Solaris system walaupun melalui chain loader. Boot Loader adalah suatu program yang berfungsi untuk meLoad kernel sistem operasi, boot loader umumnya hanya berukuran kecil yang bisa disimpan ke master boot record Harddisk. menurut wikipedia :
“GNU GRUB (GNU GRand Unified Bootloader) adalah boot loader paket dari proyek GNU. GRUB adalah implementasi referensi dari Spesifikasi Multiboot, yang menyediakan pilihan untuk boot salah satu sistem operasi yang terpasang pada komputer atau memilih konfigurasi kernel tertentu yang tersedia pada partisi sistem operasi tertentu.”

Cara mengganti background grub loader di gnu/linux ubuntu :

1. Buka aplikasi/program Terminal
2. ketikkan perintah “sudo nautilus”


- sudo adalah perintah/program yang berfungsi untuk menjalankan program sebagai “root” dalam windows root adalah “administrator”
- nautilus adalah program file explorer yang biasa anda buka untuk mencari suatu file

mengapa nautilus dijalankan sebagai root? agar kita bisa mengutak atik seluruh isi file didalam sistem linux
3. setelah nautilus/file explorer terbuka,silakan anda cari gambar/foto apa yang akan anda jadikan sebagai background setelah itu copykan ke folder “/usr/share/backgrounds”


4. ganti permissions file tersebut agar bisa dibaca oleh semua, caranya adalah klik kanan -> properties dan lebih jelasnya lihat gambah dibawah ini


5. setelah itu masuk ke folder “/etc/default” buka file “grub”, tambahkan tulisan “GRUB_BACKGROUND=/usr/share/backgrounds/borobudurx.jpg” borobudurx.jpg gantilah dengan nama gambar yang anda copykan

6. setelah mengedit file konfigurasi grub, tutup file explorer/nautilus dengan cara klik tombol x atau pencet CTRL + C di terminal.
7. masuk ke program terminal lagi dan tulis sudo update-grub -> enter

8. selesai, maaf jika terjadi kesalahan karena saya pengguna linux baru (newbie) dan saya juga bukan anggota/perusahaan GNU jadi wajar jika terjadi kesalahan :p
9. dan inilah (pinjem kata katane umar) hasil sotret/potret/foto grub boot loader yang udah jadi

warning!
-> dilarang asal copy paste
-> copy paste diijinkan asalkan menuliskan sumber yang jelas + backlink atau setidaknya tuliskan “sumber : http://sharingberita-it.blogspot.com” dan beri link yang aktif
-> pelanggaran akan kami tindak lanjuti berupa melaporkan web/blog anda ke google
-> terimakasih wasalamualaikum wr.wb
-> http://sharingberita-it.blogspot.com

penembakan keyword :
- cara ganti background grub ubuntu 10.04
- cara mengganti background grub ubuntu 12.04
- cara menggandi background grub loader
- cara mengganti background gnu grub boot loader terbaru 2012, 2013

cara menambah gambar di boot launcher ubuntu 12.04

Incoming search terms:

  • cara mengganti tampilan gnu brub
  • grub foto bokep

Tags: , , , , , , ,



Artikel Yang Lain:


  1. Daftar Waktu Lama Berpuasa di Berbagai Negara
  2. Simple Plan dan Agnes Monica akan tampil di ANTV Malam ini
  3. Organ Tubuh Ini Akan Hancur Saat Kamu Begadang
  4. Lirik Lagu – I Want to Serve The Purpose of God (In My Generation)
  5. BPK RI Membuka Penerimaan Lowongan kerja
  6. Fenomena pelangi dimalam hari 2012 [PIC]
  7. Update Status Facebook via BlackBerry Palsu dan 100% palsu
  8. Lirik Lagu – Grace Alone
  9. Wow, D3 kerasa S1 !
  10. Pria Aneh Perkosa 300 Ayam, Polisi Bingung Cari Pasal Pidana

Comments are closed.